Tayangan Laman

Sabtu, 13 Oktober 2012

Memasak Di Perkemahan

Sebelum kamu memasak di perkemahan, tentu yang harus disiapkan adalah bahan dan alat. Untuk bahan, usahakan membawa bahan yang tidak cepat busuk, atau jika di tempat berkemah dekat dengan pasar atau sumber makanan maka pastikan bahwa semua itu tersedia. Kemudian jangan lupa siapkan pula bumbu-bumbu. Makan tanpa ada bumbu akan terasa hambar. Kecuali kamu sedang dalam keadaan darurat, maka makan apapun pasti enak.

Tentang alat, bawalah alat sesuai dengan rencana memasak kamu. Jadi jangan bawa semua alat, karena itu tidak efisien. Tentukan menu dan jadwal makan sebelumnya sehingga kamu bisa menyiapkan semua dengan maksimal.

Dalam memasak kamu pasti perlu perapian. Di jaman modern ini kami bisa membawa kompor lapangan dengan bahan bakar parafin, maupun gas yang dikemas dalam tabung kecil. Tapi kalau kamu berniat membuat perapian alami nantinya, maka pastikan bahwa pejabat berwenang ditempat kemahmu mengijinkan adanya perapian.






Memasaklah dengan aman dan tenang, jangan terburu-buru. Pramuka yang pertama kali memasak biasanya akan gugup dan bingung, beda dengan yang sudah terbiasa. Maka berlatihlah memasak sejak dari rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar